Senin, 21 Januari 2013

Rajin Fitnes Tidak Menjamin Anda Langsing

Sebagian besar orang percaya bahwa salah satu cara mengurangi berat badan selain mengatur menu untuk diet adalah dengan berolahraga di gym atau pusat kebugaran. Tapi sebuah studi baru mengungkapkan olahraga lari jauh lebih banyak membakar lemak daripada latihan berat di gym.
Bahkan peneliti menuturkan, kombinasi dari angkat besi dengan lari sekalipun tak sanggup menyamai hasil nyata dari olahraga lari saja.

Namun demikian, temuan ini tidak bermaksud mengatakan bahwa latihan ketahanan tidak ada manfaatnya. Menurut studi ini, latihan ketahanan sangatlah pas jika dilakukan oleh orang dewasa tua atau lansia yang telah mengalami otot keropos (muscle loss), namun tidak untuk orang dewasa muda yang sehat karena latihan aerobik-lah cara terbaik untuk mereka menurunkan berat badan.

"Studi kami menunjukkan bahwa latihan aerobik adalah pilihan terbaik untuk mengurangi massa lemak dan massa tubuh. Bukannya kami mengatakan jika latihan ketahanan itu tak baik untuk Anda, hanya saja tidak cukup efektif untuk membakar lemak," ungkap peneliti Cris Slentz, seorang pakar fisiologi olahraga dari Duke University, Durham, North Carolina seperti dikutip dari nbcnews, Selasa (18/12/2012).

Temuan ini sekaligus membantah gagasan bahwa latihan ketahanan (resistance training) seperti angkat besi itu benar-benar dapat mengurangi berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme. Jadi meski latihan ketahanan membuat orang-orang yang melakukannya kehilangan lebih banyak kalori, buktinya mereka tidak mengalami penurunan berat badan atau massa lemak lebih banyak daripada latihan lainnya.
Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of Applied Physiology.
sumber:detikhealth

Untuk Anda yang ingin langsing tapi tidak sempat fitnes ke gym atau olahraga lainnya, tenang saja karena rangkaian produk Herbalife tersedia untuk Anda.
Dengan pengalaman lebih dari 33 tahun dan jutaan konsumen yang merasa puas dengan cara kerja Herbalife dan berhasil mengurangi berat badan mereka.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar